#1 Pengalaman Operasi Amandel | serem gak sih?

Hello gengs! Kali ini aku tidak akan memposting tentang kecantikan, tapi aku ingin berbagi pengalamanku saat operasi amandel (tonsilitis). Aku gak mau ngejelasin soal tonsilitis secara rinci disini, karena kalian bisa search di google dengan mudah, jangan malas membaca yang gengs. 

Jadi, sebenarnya awal aku terkena radang amandel itu saat aku masih di SD, dokter sudah menyarankan aku untuk operasi, tapi kalian tau sendiri, anak kecil disuruh suntik saja takut apalagi disuruh operasi. Alhasil, aku hanya makan obat dan menjaga pola makanku. Dari rentangan umurku saat SD itu sampai sekarang sudah tidak terhitung berapa kali radang amandel itu kambuh. Saat kambuh yang aku rasakan adalah : kesulitan bernapas, sakit saat menelan, demam tinggi, batuk, dan badan menjadi lemas. Berulang-ulang kali aku merasakan itu, mungkin ada lebih dari 10 tahun aku merasakannya.

Nah, saat Desmber tahun lalu (2018) amandelku kambuh lagi, bahkan ada bercak putih di amandelnya. Aku batuk-batuk hingga 1 bulan, dan sangat sulit beraktifitas karenanya. Setelah batuk sembuh, aku memutuskan untuk datang ke Dokter THT agar amandelku dibuang saja, angkat bendera putih. Tapi dokter tidak menyarankannya, dan hanya memberikanku obat. Oke aku menerimanya.

Januari 2019, radang amandel itu balik lagi dan ada bercak putih lagi. Beberapa hari hanya terbaring dirumah, dan amandel sudah mulai sembuh, aku kembali ke Dokter THT. Dan ya! dokter kembali memberiku obat saja, dan menyuruhku untuk menjauhi semua pantangan-pantangan yang akan menyebabkan radang amandel itu. Dokter juga berjanji akan mengangkat amandelku jika masih terjadi juga setelah aku menjauhi semua pantangan.

Februari 2019, aku kembali lagi ke Dokter THT, kali ini aku datang pada saat amandelnya benar-benar lagi bengkak, agar dokternya tau bahwa aku sangat tersiksa :( . Akhirnya dokter menyuruhku untuk mengempiskan bengkak amandelku terlebih dahulu, memberiku obat, dan menyuruhku untuk menjaga kesehatan ku. FINALLY aku akan dioperasi. Btw, diagnosa penyakit ku itu tonsilitis kronis gengs. Sebagai orang awam, aku shock pas baca tulisan "kronis" itu. Hahaha...

Bersambung . . . .

Komentar

Postingan Populer