Mystery Jade Makeup Look




Assalamualaikum beauty ...

Sebelum kita masuk kedalam inti postingan ini. Izinkan aku memperkenalkan diri. Namaku Afifa Nur Rahma, kalian bisa panggil aku Afifa. Baru satu tahun lalu aku terjun kedunia makeup, itu semua karena seorang teman yang mengajak aku ikutan beauty class. Dari situ aku mulai suka, dan akhirnya tenggelam kedalam dunia itu.

Oke kita langsung saja. Jadi seperti foto diatas. Itu adalah Makeup Look yang aku kasih nama "Mystery Jade". Nama makeup looknya terinspirasi dari apa fa? Nama makeup look itu terinspirasi dari gabungan nama dua warna eyeshadow yang aku pakai. 

Penasaran gak nih untuk buat look diatas itu pakai produk apa saja, dan review aku terhadap produk yang aku pakai? keep on reading guys :)


PRIMER


Yang pertama aku pakai "Pond's Instabright Tone Up Milk Cream" sebagai primer aku. Produk ini fungsinya untuk mencerahkan wajah dengan instan tapi sifatnya enggak permanen. Bagi sebagian orang mungkin tone up ini terlalu terang. Tapi kalau pemakaiannya tidak terlalu banyak bakalan bagus kok. Tone up ini juga bisa kalian pakai kalau kalian lagi malas pakai bedak dan sejenisnya. 


EYEBROW FILLER



Yang kedua kita langsung beralih ke alis. Disini aku pakai Eyebrow Filler dari Catrice. Sejujurnya, eyebrow filler yang aku pakai enggak ngaruh sama alis aku. Karena waktu itu aku salah beli warna, seharusnya aku beli yang lebih gelap dari warna alis aku. Jadinya saat dipakai, eyebrowfillernya kalah sama warna alis aku yang pada dasarnya udah tebel. Tapi disini aku tetap pakai eyebrowfiller ini untuk menyisir alis aku supaya nantinya mudah untuk dibentuk. Aplikatornya lembut, dan mudah digunain.

EYEBROW KIT
Yang ketiga adalah Fashion Brow dari Maybelline. Salah satu kecintaan aku. Why? karena dalam satu pallate brow ini udah lengkap. Yang warna paling gelap itu untuk kita buat bingkai alisnya, bahannya cream bukan powder. nah yang warna ditengah itu untuk kita mengisi alis, dan yang warnanya terang untuk pangkal dalam biar kelihatan seperti ada gradasi warna. Untuk brow ini disediakan aplikator dua sisi. Kalau kalian tau pallate brow ini juga banyak fungsinya. Untuk warna yang paling gelap itu, bisa kalian pakai sebagai eyeliner. Untuk warna yag tengah bisa kalian pakai untuk eyeshadow. Dan untuk warna paling tengah bisa kalian pakai untuk shading hidung. Jadi, kalau kalian mau travelling tapi gak mau bawa makeup terlalu banyak. Kalian cukup bawa pallete fashion brow ini.


FOUNDATION
Untuk foundation kita skip aja. Karena aku pakai mixing foundation yang sekarang udah lupa aku mixing pakai produk apa aja. Tapi aku dapet tips dari MUA kecintaan aku "Dean" kalau mau mixing foundation.

Kalian tinggal siapin 1pump foundation cair, 1pump foundation kental, 2 scoop cream foundation, setting spray, dan 1tetes aqua seal dari make up forever. 


FACE POWDER


Selanjutnya untuk ngeset foundation tadi aku pakai bedak marcks. Gak perlu dijelasin lagi, orang Indo udah sering pakai produk ini.


BASE EYESHADOW


Next, sebelum mengaplikasin eyeshadow. Aku pakai eyeshadow base dari catrice. Eyeshadow base ini menurut aku sudah cukup bagus untuk membuat eyeshadow kita terlihat lebih pigmented.


EYESHADOW




Ini adalah brand yang sampai aku bilang "WOW". karena dengan harga segitu, bisa dapat eyeshadow pallete sebagus itu dan sepigmented itu. Dia adalah "Focallure" Everchanging Eyeshadow Pallate. Iya aku tau kok kalo warnanya pada beran, karena pada dasarnya aku lebih suka warna yang jarang dipakai orang sih. Tapi seriusan ini bagus dan recomended <3.


GLITTER


Satu lagi nih produk dari Focallure. Jadi dalam satu pallete ini isinya press glitter semua. Untuk yang belum pernah pakai glitter ini. Mungkin kalian bakal sebel karena kalau kalian aplikasiinnya pakai tangan, yang ada glitternya bakal nempel di tangan. Nah kalo aku ada cara. Kalian bisa pakai lem bulu mata buat nempelin glitternya ke kelopak mata kalian. Atau bisa pakai brush dan di tap tap aja. kalau digeser takutnya glitter bakal jatuh ke area yang tidak diinginkan.


EYELINER


Untuk eyeliner aku pakai dua jenis eyeliner dari Wardah. Satu yang jenis pensil untuk daerah bawah mata. Dan eyeliner jenis spidol untuk daerah atas. Eyeliner pensil dari wardah menurut aku sudah sangat bagus, apalagi untuk para pemula yang mau memakai eyeliner agar matanya terlihat lebih tegas. Eyeliner pensil ini juga tidak terlalu cream seperti saudaranya, jadi kita masih bisa mengontrol mau setebal apa eyelinernya nanti.

Kalau untuk eyeliner yang jenis spidol dari wardah ini kecintaan aku juga. Pertama kali nyoba udah klik aja gitu sama eyeliner ini. Dia enggak smudging, dan waterproof shay. Mau kalian basuh muka juga dia bakal tetap bertahan menemani mata kalian agar tetap on. 



CONTOUR KIT


Move ke bagian contour. Aku sih baru yah pakai contour kit dari makeover ini. Biasanya aku pakai bronzer dari catrice mulu sih. Tapi first impression aku sama contour ini bagus banget. Dia ada dua warna, satu untuk contour dan satunya lagi buat nge-highlight. Dan kata "Dean" dia suka nyampurin warna cokelat contour ini untuk mixing foundation anti huru haranya dia loh.


FAKE EYELASHES
Untuk bulu mata atas aku pakai bulu mata dari ellis. Dan untuk bulu mata bawah aku pakai dari miniso yang udah aku gunting dulu sebelumnya. Kedua bulu mata yang aku pakai itu enak dan enggak buat mata kita gatal.


LIPSTICK

Dan untuk sentuhan akhir aku pakai Makeover Lip Color Pencil yang shade Nude. Ini seriusan warna nudenya cantik. Tapi ada yang kurang menurut aku. Aroma kayu dari pensilnya itu kadang sampai ke bibir. Tapi karena ini nude, jadi terserah yaaaa. Ini tetep aja cantik <3


Komentar

Postingan Populer